Kisah Legenda Kuliner Nusantara

Diposting oleh Yasin Fadillah on Jumat, 15 Juli 2011

Inilah ulasan saya tentang Kisah Legenda Kuliner Nusantara yang telah diadakan pada Festival Jajanan Bango 2011 di Kota Depok pada tanggal 18 Juni 2011 kemarin. Keramaian sudah terlihat sekitar setengah kilometer dari pintu masuk, mhttp://www.blogger.com/img/blank.gifasyarakat Depok sejak pagi hari berbondong-bondong ke sini untuk menyatap Kuliner Nusantara. Setidaknya ada 45 macam Kisah Legenda Kuliner Nusantara yang hadir di Kota Depok. Kisah Legenda Kuliner Nusantara di sini terdiri dari Legenda Kuliner Nusantara dan Legenda Kisah Legenda Kuliner Nusantara Kota Depok. Rasanya ingin mencicipi semua kuliner yang ada di sini, namun saya hanya mencipipi dua kuliner saja, yang pertama Kisah Legenda Kuliner Nusantara yaitu Mie Sate Mang Ayep Medan dan yang kedua adalah Iga Bakar Cut Mutia. Kalau dilihat dari panjang antriannya, yang jadi incaran utama para pengunjung di FJB Kota Depok ini adalah Iga Bakar Cut Mutia, Sate Kuda, dan yang paling panjang antriannya adalah Bebek Salero.

Pertama kali datang, saya langsung menuju stand Mie Sate Mang Ayep Medan. Mie Sate Mang Ayep Medan adalah salah satu Legenda kuliner Nusantara yg telah berdiri sejak tahun 1945. Komposisi dari Mie Sate ini terdiri dari mie, tauge, sate ayam, telur rebus, dan kuah kaldu yang kenyal tapi encer dan rasanya manis bercampur dengan sedikit bumbu kacang. Target kuliner kedua yaitu Iga Bakar Cut Mutia, harus ada perjuangan untuk memesan kuliner ini karena antrinya cukup panjang. Cukup unik untuk Iga Bakar yang satu ini, ini adalah Iga Bakar dengan kuah yang pertama saya pernah temui. Untuk tekstur daging iganya sangat lembut dan nasi yang bercampur kuahnya membuat rasanya seperti nasi tim.

Cukup membayar Rp12.000 Anda sudah bisa menyantap kuliner nusantara dan juga berhak membawa pulang Kecap Bango kemasan 85ml. Perlu diperhatikan di sini, cara pembelian Kuliner Nusantara harus menggunakan kupon yang disediakan oleh panitia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Recent Comment

Tukar link yah..

Photobucket